Mangga Bikin Sehat Sekaligus Bangga

Kamu suka makan buah mangga?? Kalau suka, berarti kamu mendapat banyak manfaat dari buah yang mempunyai nama ilmiah mangifera indica. Buah mangga barasal dari sekitar perbatasan india dengan Myanmar (Birma) dan telah menyebar ke Asia Tenggara, sekurangnya sejak 1500 tahun yang lalu. Buah mangga seterusnya dikenal dalam berbagai bahasa daerah seperti diantaranya pelem atau poh.
Mangga mengandung zat antioksidan yang menetralisir radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh dan berujung pada masalah kesehatan seperti jantung, kanker, dan penuaan dini. Tapi lebih dari itu, masih banyak lagi manfaatnya buah beraroma harum ini. Mangga kaya akan kalium sehingga baik untuk menurunksn tekanan darah dan dapat menurunkan kolesterol di dalam tubuh.
Mangga juga kaya akan kalori dan karbohidrat, yang dapat menyehatkan serta menambah daya tahan tubuh. Kemudian, asam glutamine yakni protein penting untuk menunjang konsentrasi dan memori. Makanya, dari pada makan cemilan keripik atau kue kering, lebih baik makan mangga. Anyway, Indonesia termasuk dalam 10 besar negara yang paling banyak menghasilkan mangga, selain India, Thailand, Vietnam, Brazil, dll. Mangga dari Indonesia ternyata sudah terkenal di mancanegara. Seperti mangga gedong gincu yang berasal dari Majalengka dan banyak terdapat di Cirebon, Jawa Barat sejak 10 September 2011.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh DataBase Hotel

BIPOLAR AMI

Analisis Data Kuantitatif