Inilah Nutrisi penting Untuk Kita-Kita


Inilah Nutrisi penting Untuk Kita-Kita
                Palo Alto Medical Foundation  menemukan bahwa resiko penyakit kronis yang berhubungan dengan makanan cukup besarterjadi pada kaum Adam di banding kaum Hawa.  Kenapa ? Karena Pria terkesan cuek untuk memikirkan asupan nutrisi untuk tubuhnya sendiri.  Kaum pria lebih memikirkan makan apa saja yang penting perut kenyang.  Padahal, dengan menerapkan pola makan yang seimbang plus sehat, para pria lebih punya bahan bakar sesuai kebutuhan dan asupan nutrisinya berguna sekali untuk melawan penyakit kronis. Ada beberapa petunjuk sederhana buat kaum Pria dari American Dietetic Association agar punya kehidupan yang lebih sehat.
          Berhubungan dengan nutrisi penting yang pertama adalah 9 porsi buah dan sayuran. Didalam porsi tersebut terdapat  kebutuhan kaum Pria yakni Mineral, Vitamin, dan Vitokimia untuk melindungi tubuhnya dari penyakit.
          Lalu nurtrisi berikutnya adalah asupan lemak yang baik dan tepat. Pembatasan asupan lemak buat kaum pria yang tepat adalah 20 sampai 35 persen dari total kalori. 
          Berikut adalah asupan nutrisi yang berasal dari kalsium dan vitamin D. Pria yang berusia 18 sampai 50 tahun butuh 1000 mg kalsium/harridan 400 IU vitamin D. Sementara usia 70 Tahun lebih vitamin yang dibutuhkan adalah 600 IU Vitamin D. Makanan  yang dibutuhkan adalah susu dan ikan salmon. Sumber lain adalah bayam,kedelai, dan jus jeruk. Sementara vitamin D  ada juga dalam minya hati ikan cod,mackerel dan kuning telur.
          Salah satu nutrisi penting buat kaum pria adalah makanan yang bisa menunjang kesuburannya. Masalah infertilitas dari gaya hidup dan pola makan, biasanya sangat mempengaruhi kesehatan dari sperma yang dihasilkan. Untuk memperbaikinya, konsumsi setidaknya 90 mg vitamin C dan 11 mg zink/hari. Sumbernya berasal dari paprika, buah jeruk, kentang, dan melon. Itu adalah sumber dari vitamin C. Dan Zink bisa di konsumsi dari Tiram, ayam, kacang mete, buncis dan sereal.
          Terakhir, Nutrisi penting buat tubuh adalah asam lemak omega 3. Nutrisi dari zat ini penting sekali buat menghindari kaum Pria , dari kematian mendadak karena serangan jantung. Kebutuhan nutrisi ini untuk kaum Pria sebesar 500 mg asam lemak omega 3. Sumbernya ada pada salmon, tuna, dan mackerel. Mengkonsumsi 2 kali seminggu akan sangat baik buat tubuh kaum pria. Sumber lainnya ada biji rami dan kenari. Dan sebaiknya semua nutrisi di konsumsi secepatnya, karena jika kelebihan maka akan menimbulkan masalah baru. (sumber:detikhealth.com & gaul_ilmiah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh DataBase Hotel

BIPOLAR AMI

Analisis Data Kuantitatif